<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(//www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d20744856\x26blogName\x3dRetard-Minded\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://retarders.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://retarders.blogspot.com/\x26vt\x3d-1927618368790145', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, June 10, 2006

Tips Memilih Gallery Online ....

****************************************************

Iseng-iseng cobain cetak foto pake rasterbator..... hasilnya keren juga loh!!!

Walaupun hasilnya tinta di printer langsung abis alias KO setelah cetak 28 lembar halaman full.
rufi3 bilang hasilnya rewarding banget!...

Buat yang kepengen coba, liat aja linknya disini
****************************************************
Berhubung teknologi semakin maju, apalagi dengan semakin terjangkaunya digital camera dan memory card, semua orang pada kepengen pake kamera paling baru. Bahkan kamera dibawah 4 megapixel sekarang udah bisa dibilang kagak jaman lagi, hasilnya: gambar makin jernih dan makin banyak orang yang berminat menjalani hobby fotografi kayak retarders.

Tetapi akhirnya si pemilik foto kepentok sama dilemma baru, foto-foto mo ditaro dimana? Mungkin buat elo elo yang punya harddrive gede, bisa ditaro di hard drive, tapi apa enaknya coba? Kalau mo dikasih liat sama sanak keluarga/ gacoan/ selir kerap kali malah jadi repot. Apalagi ukuran foto foto yang diambil oleh kamera baru minimal sekarang 1 foto berkisar diantara 2 mega, mau gak mau lama lama kehabisan tempat juga kan?

Nah, salah satu trend baru yang banyak ditawarkan sama dunia internet adalah menyimpan foto foto online, lengkap ama software buat upload (masukin foto online ke server si penyedia fasilitas) lewat koneksi internet, lalu hasilnya album elo bisa dilihat dari mana aja (asal ada koneksi internet)

Salah satu tempat yang gw saranin adalah flickr.com, (bukan promosi) tapi servernya kenceng, buat upload juga gampang.


Menu utama flickr dot com

Seperti gw bilang, keunggulan dari flickr adalah user interface yang friendly, artinya gak perlu susah susah baca buku dulu buat gunain servis flickr. Ada juga beberapa keuntungan lain dari flickr yaitu;

  1. Sistim kategory album buat foto foto (walaupun terbatas 3 album untuk servis yang gratis.
  2. Gallery atau album elo bisa diembed pake flash untuk dipasang di blog ato friendster/myspace elo.
  3. Foto-foto yang dipasang gak dikurangi resolusi nya, bahkan disediakan beberapa versi dari foto elo dengan berbagai ukuran.
Sayangnya, servis flickr bagi pengguna gratis dibatasi upload 20 megabyte per bulan. Jadi kalau elo upload foto foto dengan megapixel penuh, palingan cuma bisa upload 10 gambar per bulannya.

Salah satu tips untuk ngakalin adalah mengurangi ukuran sang-foto tersebut.

Pixresizer .... 3 kata, gratis, gampang, cepet kerjanya...

Coba aja pake pixresizer, gratis dari sini

Pixresizer berguna buat orang-orang males kayak gw, yang suka ngeluh kalo mesti ngecilin foto satu persatu, tinggal pilih foldernya maka semua image di folder tersebut bakalan disulap menjadi lebih kecil!

Perlu di ingat kalo resolusi gambar kamu kegedean (6 megapixel misalnya) temen temen elo yang dikirimin foto file segede bagong itu bakalan ngamuk-ngamuk sebab bakalan lambat kayak keong. Jadi ukuran yang pas sebenernya buat simpen foto adalah 1024 x 768 pixel yang berukuran relative kira kira 200 kb ajah. (1/5 Mega) dibandingin ama ukuran asli dari kamera 6 megapixel yang rata rata 2 mega-an.

Buat yang suka nyetak nyetak foto, bisa juga cobain www.kodakgallery.com, pelanggan baru (daerah U.S) dikasih 10 cetak 4 x 6 pas ngedaftar. Kalo kamu suka tempel-tempel foto, bisa juga beli Frito Lays Chips ukuran gede di supermarket terdekat, dan masukin kodenya buat dapet cetak foto sticker gratis (hemat 3 dollar).


Menu utama Kodakgallery.

Fitur yang keren dari kodak gallery adalah unlimited album sama storage space buat foto-foto kamu, jadi kamu gak perlu takut soal berapa banyak foto yang bisa kamu simpen disono.

Kodak juga menyediakan satu software yang namanya ofoto (bisa didonlod langsung) supaya elo bisa pilih album dari desktop, terus elo upload sekaligus. (jadi kagak repot uplod dan klik satu satu)


Buat yang gak terbiasa pake photoshop, ofoto bisa dipake sebagai software buat bikin foto-foto kamu lebih oke (crop, resize, upload) semuanya dari satu software.

Jeleknya.... foto kamu dikurangin resolusinya menjadi ukuran 4 x 6 lembaran biasa. (yang relatif kecil) Kualitasnya terkadang jadi kurang bagus kalo elo mau cetak pake printer sendiri.

Nah... gimana udah siap tunjukin foto foto elo? Pilih yang mana nih? tiap servis ada keunggulannya masing masing... Kalo retarders?

~Kalo gw pilih 2 2 nya (mumpung gratis)~

hauhauhauahuha......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home