<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(//www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d20744856\x26blogName\x3dRetard-Minded\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://retarders.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://retarders.blogspot.com/\x26vt\x3d-1927618368790145', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Thursday, June 01, 2006

Dilemma Beli Digital Camera....

***************************************************
Gak ada yg lebih lucu dari cewek ndutz joget-joget sambil nyanyiin lagu Humpty Dumpty...
Liat aja sendiri...



Keren kan???

***************************************************

Dilemma nih, kepengen beli digital kamera. Padahal gw udah liat liat dan mengikuti banyak tips dan trick dari internet ama majalah majalah. Kepengen beli digital kamera yang baru.

Gw sebenernya cukup seneng ama digital camera di HP gw yang bisa muatin 2 megapixel. Cuma terkadang kelambatan start-up nya membuat gw frustasi. Sebab terkadang kodak moment gak bisa ditunggu-tunggu (mesti cepet ambilnya) kalo kagak nanti malah jadi "kecewa moment."


I love my gear (resolution is awesome)... but it is veryyyy slowww...... to take pictures...

Anyway ... gue memutuskan untuk cek cek harga.. antara digital camera point-and-shoot. Terus gw cari cari harga termurah di internet... Pilihan gw jatuh pada Kamera Sony DSC-W30 ato canon Powershot SD 500.


Sama sama keren, sama sama ternama, dan sama sama ultracompact. perbedaan cuma terletak pada megapixel, Sony DSC w-30 punya 6 megapixel, tapi bisa ambil kecepatan sampe ISO 1000, sedangkan Canon SD 500 punya 7.1 megapixel, tapi ISO cuma dibatasi 400 (standard).

Akhirnya gw memutuskan untuk ceki ceki internet. Gw pengen cari harga yang paling murah karena gw udah test drive kedua kamera, jadi hasilnya gw bisa hemat dengan beli di internet.

Gw akhirnya sampe ke 2 site yg ngejual kamera type ini dengan harga super murah, Canon dipatok 200 USD, dan Sony dikasih harga 170 USD, dibandingin ama 100 dollar lebih mahal di toko toko ternama kayak Dell store dan newegg.com

Akhirnya gw memutuskan untuk telp kedua website ini sebab gw penasaran, koq harganya murah banget?

Gw lalu telp wawadigital.com terus dihubungin sama operator salesnya, percakapan berlangsung kayak gini.

Operator: "Hello..."
retarders: "Hi, I would like to know more about the canon sd500 camera you have on your website..."
Operator: "It's out of stock, goodbye, ....thank you."


Gile... seumur hidup gw blom pernah dapet pelayanan seburuk itu dari customer service, apalagi yang namanya jualan, seenggaknya dimanis-manis dikit donk (kayak gula). Akhirnya karena gw super penasaran, gw selidiki latar belakang toko toko model wawadigital.com ama usaphotonation.com.


Foto yang diposting kantor pusat USAphotonation.com di Brooklyn, New York.

Ternyata ada ratusan website yang posting banyak komplen sama toko-toko internet kamera macem gini, mulai dari service yang gak memuaskan dan gak profesional, sampe duit yang kagak dikembaliin setelah di charge, ada lagi kisah serem kamera yang dibeli gak ada aksesorisnya (gak ada kabel, gak ada batere), terakhir ada lagi telpon ancaman dari pihak penjual ke pelanggan.

Ck ck ck... mikir 2 kali deh sebelum elo ditipu... retarders cuma menyarankan, berhati-hatilah sebelum membeli, terkadang harga termurah belum tentu bebas dari kedok penipuan di dunia internet.

~retarded Thursday....~

0 Comments:

Post a Comment

<< Home