<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(//www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d20744856\x26blogName\x3dRetard-Minded\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://retarders.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://retarders.blogspot.com/\x26vt\x3d-1927618368790145', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Thursday, October 12, 2006

Living your life in superstitious bullshit...

*************************************************
Paling bete kalau orang kirain bisa kibulin ato kadalin gw - anggap gw anak kecil.


Jadi ceritanya ini orang telp gw 3 hari yg lalu buat schedule meeting ama gw, sekertarisnya telp gw pas jam makan siang. Pas gw balik (meeting di schedule jam 1) gw dapet pesen di mailbox gw yang isinya meeting di cancel dan minta direschedule. 20 menit sebelum meeting ?????

Gw gak telp balik, sorenya tuh sekertaris telp gw balik untuk nanya waktu reschedule, pake bermanis manis bilang kalo si Vasken ini sakit dan gak bisa masuk hari ini (Gw bilang gw gak pernah dapet messagenya doi). Sekertaris ini bohong ke gw bilang kalo doi telp jam 12 siang - gak seperti 12:40 yang tertera di message slip gw..... Langsung aja gw jawab:

"Rescheduling 20 minutes before the meeting is totally pushing it and it is very unprofessional. I've got other things to do, so give me a call sometime next week to reschedule and then we will see when we can meet!"

Akhirnya si penelpon meminta maaf sama gw, bayangin aje ... kalo sakit seharusnya tau donk dari pagi, kasih gw tau mao cancel appointment? Jangan tunggu 20 menit sebelumnya, pake bohong lagi soal waktu .... dasar kadal mo ngadalin buaya.... gimana jadinya ??
*************************************************

Pernah denger cerita serem... ato angker ??? Mungkin pas kecil sering diceritain sama nyokap/ bokap tentang mahkluk halus model jin, setan, genderuwo. kuntilanak, jailangkung, nchatz ama jinsky. Akhirnya sampe gede pun kita bawa itu yang namanya superstitious story turun temurun dari generasi sebelum kita.

Superstitious/ tahayul: sebutan buat konsep yang mengkaitkan dunia mistik dan alam halus yang dibuat-buat untuk menakuti anak kecil -- biasanya tujuan-nya biar si anak kecil nurut dan nggak berbuat bandel. Misalnya : jangan suka kencing sembarangan ato kencingin batu karena suka ada jin penunggunya, akibatnya ada beberapa cerita dimana orang orang yang kencing juga kerap kali mengalami penyakit kutukan dari si penunggu yang kesel karena dikencingin.

Mungkin cerita cerita tahayul juga bisa bertahan sebab negeri kita dan asal usul kita bisa disebut dari kategori "timur." Semuanya serba mistik dan tahayul. Tapi seumur-umur gw dari kecil sampe hari gini, belum pernah mengalami, ketemu, salaman ama yang namanya mahkluk halus model jin, setan, genderuwo. kuntilanak, jailangkung, kecuali nchatz ama jinsky (jin chatting.) Memang sih gw lahir dan gede di timur, tapi mendapat edukasi di negara luar membuat gw lebih berpikir menggunakan akal sehat.

Nah, dulu dulu gw paling suka baca cerita dari koran PosKota, koran nakal yang paling banyak gosip seksnya, karikatur jenaka model Ali Oncom dan Kadir-Doyok, ama sesekali dibumbui cerita mistik. Pokoknya seru deh jaman dulu baca gituan.

Kemaren ini baru aja gw iseng mampir di websitenya PosKota. Kontan aja gw kangen dan iseng kepengen baca-baca ingat-ingat nostalgia lama. Akhirnay gw ketemu satu artikel tentang juru kunci gunung merapi.


Damn ... for a 78 yrs old ... this guy got nothing else to do in his sparetime.

Gile.... maksudnya dianggap "banyak tahu" soal gunung tuh dengan background apa? apa si mbah ini punya pendidikan geologi? Apa asal jeplak doank?


Ini lage wartawan pada kurang kerjaan, yang paling tahu tentang kapan meletus nya gunung ya dari BMG alias Badan Meteorologi dan Geofisika, si mbah mana tahu kapan gunung bakal meletus????


Dude... more like they banned you from the keraton to stay in the foothill of a mountain, what kind of punishment is that?? Ini sih dibuang ama orang Keraton - lolz


Gila ... bukti kalau akal sehat udah dipengaruhi ama hal hal mistik dan tahayul kayak gini, dimana mana orang kalo ada gunung meletus gak perduli Pak De-mu ato kaisar Tiongkok, bakalan lari tunggang langgang nyelametin diri, apalagi juru kunci ??? Hebat amat ini orang ???


Wuanjrit ... yg bener ni ... gunung merapi dikasih kambing ? Sementara rakyat kelaparan gak bisa makan ? Bukti lagi kalau mistik tahayul membuat orang berpikir tanpa akal sehat... akhirnya rakyat tambah kelaperan, sementara gunung merapi kagak tambah kenyang...


Ini lagi sok tau.... lolz ... kalo gak punya degree di Geology science mah ... jangan asal omong...


This one cracks me up..... Soal kapannya juga saya tak bisa menentukan ===> karena mbah kagak tau.... (Itu seharusnya jawaban simple dan jujur)

Damn.... hare gini masih aja percaya berita ginian.... dasr Indo.... :P








0 Comments:

Post a Comment

<< Home