<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(//www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d20744856\x26blogName\x3dRetard-Minded\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://retarders.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://retarders.blogspot.com/\x26vt\x3d-1927618368790145', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Thursday, October 05, 2006

Chinese should learn to speak English...



Buat yg berminat ama "start button renamer", lumayan keren loh!! Kebenaran dapet pas lagi browsing, tinggal klik aja programnya terus ketik nama baru buat start menu elo....
Buat yg berminat bisa diklik disini.

************************************************************************
Selanjutnya gw mo cerita tentang pengalaman makan gw kemaren di:

B.B.Q Unlimited
12980 Sherman Way, North Hollywood, CA 91605
Category: Restaurants

Oke ... gw tau deh yang namanya kota Los Angeles itu bisa dibilang kota imigran, semua orang dari suka bangsa ama bahasa numpuQ disitu (Salah satu alasan kenapa LA penuh ama orang orang yang kagak bisa nyetir juga)

Salah satu suku bangsa yang bisa gw pikir cukup menarik adalah suku bangsa dari mainland China. Mereka kerja keras banting tulang siang malem, terkadang cuma kerja di resto kecil dapet duit pas-pasan juga. Terkadang orang orang mainland China ini suka "di bully" sama di-stereotype orang barat, karena aksen (gaya bicara) yang kocak dan kurang bisa dimengerti.

Faif Dalla ... Faif Dalla (Five Dollars) ==> kata penjual CD bajakan keturunan Chinese di sekitar bilangan Chinatown.

Nah ... kemaren malem gw ama anggora berkesempatan makan bareng ama si babeh rufi3 dan kencannya si babeh. Ceritanya gw pesen makanan 3 porsi, tapi berhubung masih milih milih, gw pesen 2 porsi duluan (Seafood Chow Fun, ama Mabo Tofu)


Sisanya yang satu porsi, gw pesen langsung ama pelayan Chinese yg ada disitu, si pelayan bilang "oke oke Pok Chop haaa???" (OK.... OK Pork Chop, yes???) Gw pun balik duduk tungguin makanan dateng.

Setelah 2 pesenan gw dateng, kita mulai makan (kelaparan) akhirnya setelah kita hampir selesai makan, itu pesenan porsi ke-3 gak pernah dateng... Kontan aja napsu makan gw jadi ilang.

Langsung gw konfront itu pelayan cewek.... gw bilang kalo pesenan gw blom dateng-dateng. Ehhhh si cewek malah ngangguk ngangguk bilang dia mo ambil order gw sekarang...

Kontan gw tambah bete, seakan-akan gw omong bahasa Inggris sambil komplen, dikiranya malah pesen lagi (permintaan maap pun kagak ada)

Akhirnya tiba saat bayar bill, ada pelayan cowok yang dateng terus gw kasih kartu gw untuk bayar pake visa (karena gw gak ada cash) Malah kartu gw dibalikin sambil doi bilang "Solly, minimum oldel twunty faif dalla..."

Langsung deh gw ngamuk-ngamuk....

Gw bilang "dude, your place sucks... I am hungry, me and my friends are hungry... You didn't even take my orders right, and now you tell me I can't pay without my card????"

Si China cuma bisa ngangguk-ngangguk belagak pilon, entah kagak ngarti ato cuek sama gw. Sampe sampe pemilik resto dateng, mereka malah omong bahasa dewa di depan gw. Tambah bete gw, selera makan gw udah ilang....

Meja gw tinggalin tanpa tip..... forget you man...!

Gw cuma denger "Solly...solly" (Sorry ... sorry)

In the end gw mikir.... kalau seandainya gw sebagai imigran udah bekerja keras untuk bisa makan di resto dan bisa bayar, seengaknya mereka juga harus bisa at least berusaha untuk mengerti apa yang gw keluarin dari mulut gw.... They should learn how to speak proper and basic english.

Dasar imigran.... kalo soal duit aja tau .....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home