<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- --><style type="text/css">@import url(//www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d20744856\x26blogName\x3dRetard-Minded\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://retarders.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttps://retarders.blogspot.com/\x26vt\x3d-1927618368790145', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Monday, January 23, 2006

Guide To Los Angeles, don't get Lost Now!!!

Semua orang yang berdomisili di Indo penasaran, apa sih bedanya di Amrik (USA) sama Indo? Gimana rasanya tinggal disono ? banyak yang gak tau juga kalau Los Angeles (tempat gw tinggal) itu adalah sebuah kota di California, terus pada gak tau bedanya ama Texas, atau San Francisco. (bukan Fransisko)

Intinya : Amerika dibagi 3 wilayah....

1. Amerika Utara, (USA, dibagi menjadi 50 daerah kecil termasuk Canada)
2. Amerika Tengah, (tempatnya Mexico ama daerah Latin)
3. Amerika Selatan, (tempatnya Brazil sama Argentina

Nah California itu, salah satu daerah (state) dari 50 bagian Amerika Utara

Persamaan orang Indo dan Amrik: Suka Ngirit,
terbukti dengan pengiritan singkatan nama State,
semuanya disingkat menjadi 2 huruf sajah!



Nih dia pembagian 50 States dari Amerika, mereka biasanya disingkat-singkat, contoh California disebut CA, Nevada disebut NV. Gitulah seterusnya sama seperti Irja ===> untuk Irian Jaya. dan KalBar ===> untuk Kalimantan Barat.

Tiap State ada Capital Citynya (Ibukotanya), khusus California, kita sebut Sacramento.

Selanjutnya kita beralih ke Sejarah, dahulu, state California adalah salah satu daerah kekuasaan Mexico, dibawah Spanyol dan Jenderal Santa Ana. Lalu setelah itu dijual ke tangan pemerintahan 13 koloni (pengungsi dari Inggris) Makanya di daerah California banyak sekali preman yang berbahasa Mexico.




Bandito abis nyolong burger

Selanjutnya kita teliti persamaan antara Indonesia dan Amrik.

"Kemacetan"
Kemacetan adalah satu problem besar di daerah California, kira kira hampir sama seperti Jakarta, begitu banyaknya kendaraan bermotor yang mengakitbatkan terjadinya polusi udara di sekitar kota Los Angeles dan sekitarnya.


Di Jakarta suka macet

Di Amrik juga suka macet


Di Indo ada "Silat"

Di Amrik ada "Karate"

Selera Musik di Amrik juga lumayan beragam dan bervariasi, contohnya : di Amrik ada boyband : contohnya Backstreet Boys


Di Indo juga ada boyband ===> Bali Street Boyz

Remaja Amrik suka dengerin musik.......


Indo juga gak ketinggalan dengan portable music

Di amrik banyak cewek single

Di indo juga banyak cewek single


Nah... seperti diulas diatas... intinya Amrik sama Indo hampir sama kan???

0 Comments:

Post a Comment

<< Home